slider

Selasa, 07 November 2017

7 Tempat Wisata Alam Ini Nggak Jauh Dari Surabaya, yuk tengok!

Bosen dengan penatnya aktifitas di kota Surabaya? Ini tempat wisata alam yang masih di sekitar Kota Surabaya dan bisa kamu kunjungi di akhir pekan. Lokasinya masih di kota sekitar Surabaya jadi kamu nggak perlu menempuh jarak yang terlalu jauh kalau ingin menikmati keindahan alamnya.


Tempat Wisata yang masih tergolong baru ini bisa ditempuh sekitar 30 menit dari pusat kota Sumenep. Terletak di desa Daramista tempat wisata yang sudah mengikuti trend Instagramable ini buka mulai dari pukul 08.00 hingga 21.00. Di sini anda bisa menikmati pemandangan hijaunya alam Sumenep dari ketinggian. Beberapa gubuk kecil disediakan untuk pengunjung beristirahat. Terdapat pula spot foto kekinian yang wajib anda coba. Pada malam hari anda bisa melihat lampu di kota Sumenep yang berkelap kelip. Fasilitas untuk pengunjung pun sudah lengkap.




Meskipun namanya Sumber Pocong anda nggak akan berjumpa dengan makhluk halus itu di sini ya guys. Ini merupakan nama desa tempat Pemandian Alam Air Tawar yang ada di kabupaten Bangkalan. Letaknya yang dikelilingi pepohonan menambah kesan asri di kawasan wisata ini. Airnya yang bening akan membuat anda tergoda untuk menceburkan diri anda dan menikmati kesejukan airnya. Anda juga bisa berswafoto di dalam air yang bening bersama ikan ikan yang ada disini. Konon katanya air di sumber ini juga memiliki khasiat menyembuhkan penyakit kulit.





Air terjun unik ini terletak di Kab. Sampang. Unik karena air terjun ini berada di tepi laut. Sehingga air yang jatuh langsung bermuara ke laut. Air terjun setinggi 20 meter ini dikelilingi pepohonan rindang disekitarnya. Anda bisa merendam kaki anda atau bermain air disekitarnya, tetapi harus tetap menjaga keselamatan diri. Karena lokasinya yang berada di tepi pantai, Anda juga bisa menikmati sunset sambil berjalan-jalan di atas pasir pantai.



Tempat ini terletak di kawasan Surabaya Timur. Tersembunyi dari keramaian kota dan terletak di dekat terminal angkutan Keputih. Puluhan pohon bambu akan langsung menyambut anda begitu anda memasuki tempat ini. Tempatnya yang teduh dengan tanahnya yang beralaskan daun daun bambu yang gugur. Tempat ini sering menjadi spot foto pre weding atau foto model. Masih di kawasan ini anda juga bisa menikmati taman bunga yang dulunya adalah tempat pembuangan akhir Keputih. Beragam bunga warna warni tumbuh dan tertata rapi di kawasan ini.



5. Pulau Gili Labak, Sumenep

Pulau wisata yang dibuka sekitar tahun 2015 ini masuk di Kab. Sumenep. Anda harus menyebrang dari pelabuhan Kalianget untuk sampai ke lokasi ini. Anda akan disambut pasir pantai ya berwarna putih bersih dengan air laut bening kebiruan. Gili labak masih sangat alami keasriannya. Tak banyak fasilitas yang bisa anda temukan disin, jadi anda perlu mempersiapkan perbekalan yang cukup. Disini tersedia Pondok yang bisa digunakan untuk Sholat atau beristirahat. Ada pula dermaga kayu yang menuju ke laut. Dengan tipe ombak yang tenang, anda bisa aman bermain air disini. Sangat cocok bila tempat ini disebut surga yang tersembunyi karena masih sedikit orang yang datang.




6. Bukit Jamur Bungah, Gresik

Pernah melihat film Smurf ? Anda pasti tak asing dengan desa smurf yang rumahnya terbuat dari jamur. Nah di sini anda akan serasa berada di tempat itu. Lokasi ini dulunya bekas tambang kapur. Dikarenakan oleh angin dan hujan maka terkikislah bukit-bukit di sini terbentuk seperti jamur kancing. Disarankan agar anda datang di waktu pagi hari atau sore hari untuk menghindari terik matahari. Tempat ini juga seringkali menjadi tempat foto prewedding karena keunikannya.





7. Bukit Kapur Sekapuk, Gresik

Lokasi bekas tambang kapur ini menawarkan dinding dinding kapur eksotis yang sangat menarik. Tempat ini terbentuk dari aktifitas pertambangan yang dilakukan secara terus menerus. Anda bisa berswafoto dengan latar belakang dinding dan tebing kapur. Selain itu juga terdapat semacam goa bekas tambang kapur di bawah tanah. Kami sarankan anda selalu menjaga keselamatan diri saat berfoto atau berkeliling karena lokasi ini minim fasilitas keselamatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar