slider

Minggu, 19 November 2017

Perahu Warna Warni Penuhi Festival Perahu Hias 2017 Di Kenjeran Surabaya

Sebanyak 50 nelayan Bulak, Kenjeran berpartisipasi menghias kapal dengan tema Pahlawan.
Mereka juga menggunakan atribut Pahlawan, seperti pakaian tentara dan bendera merah putih. Ghufron, salah satu nelayan mengaku memilih konsep Papua sebagai bentuk mendukung pemerintah, untuk segera menyelesaikan pergolakan yang ada di sana.
"Kami memang tidak melaut 3 hari ini, ya ini menghias kapal supaya juara nanti. Kami senang bisa ada kegiatan kapal hias, supaya orang juga mengenal tempat kami. Ada laut, ada taman Suroboyo, ada jual ikan asap, banyak," tuturnya, Minggu (19/11).
Acara Festival Parade Kapal Rakyat Jawa Timur 2017 sebelumnya diselenggarakan di Mangrove, Wonorejo Surabaya.
Perahu cantik yang diikutkan lomba perahu hias/Deny Prastyo
Menurut Yoyok, Arianto, Ketua Panitia Bulak Festival tahun ini khusus acara parade kapal rakyat diselenggarakan bersamaan dengan acara Bulak Festival 2017.
"Iya Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi setuju acara digabung, jadi sekalian di sini, Kenjeran," katanya.
Menurut Yoyok sebanyak 60 peserta ikut serta dalam acara Festival Parade Kapal Rakyat Jatim. 50 di antaranya adalah kapal nelayan lokal, sementara 10 kapal lain datang dari daerah lain seperti Bangkalan dan Pasuruan.
"Total hadiah 13 juta, akan dipilih juara 1, 2, dan 3. Kemudian akan dipilih 10 juara masing-masing favorit dan juara terbaik. Semuanya mendapatkan hadiah Rp 1 juta rupiah," terangnya.
Ardi Prasetiawan, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jawa Timur membuka langsung acara festival kapal rakyat. Dalam pidatonya, Ardi berharap kegiatan ini bisa menjadi momen untuk memperkenalkan destinasi wisata baru di Surabaya. 
Sumber : http://surabaya.tribunnews.com

Jika anda akan berkunjung ke Surabaya dan ingin berwisata bersama keluarga mengunjungi tempat tempat menarik di Surabaya, segera hub kami Oketrans sewa mobil terpercaya dan berpengalaman selama lebih dari lima tahun. Paket sewa mobil lengkap driver dengan harga termurah tapi tetap dengan pelayanan terbaik. Hub 0852 3116 4042 Telp/Sms/Whatsapp 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar