slider

Jumat, 07 Juli 2017

Tempat Ngadem dan Spot Foto saat berkunjung ke Surabaya

Surabaya memang terkenal dengan suhu udaranya yang cukup panas. Tapi anda tak perlu takut kepanasan jika anda berkunjung kesini. Surabaya memiliki banyak Taman Kota yang ditanami pohon pohon besar yang menjadikan udara lebih sejuk. Anda juga bisa berkunjung ke wisata alam yang ada di Surabaya jika anda bosan dengan suasana perkotaan.

Berikut ini tempat-tempat yang bisa anda jadikan referensi sebagai jujukan saat berkunjung ke Surabaya.

1. Taman Bungkul

Taman yang pernah meraih penghargaan The 2013 Asian Townscape Award dari PBB ini terletak di jalan Darmo Surabaya. Akses mudah dan bisa dijangkau dengan transportasi apapun. Taman Bungkul ditumbuhi pohon yang lebat jadi dijamin anda akan merasa sejuk. Di sana juga terdapat arena bermain anak, tempat makan, masjid, arena skateboard dan bmx, air mancur. Di belakang taman ini juga terdapat RS AU Soemitro. 

2. Kebun Bibit 1 Bratang


Kebun Bibit I atau Taman Flora terletak di kawasan Bratang Surabaya. Letaknya dekat dengan Terminal Bratang. Taman ini menawarkan kerimbunan pohon yang tumbuh di area seluas 2,4 hektar. Taman ini juga termasuk tempat wisata edukasi karena memiliki 182 spesies tanaman. Uniknya setiap tanaman yang ada selalu dilengkapi dengan nama tumbuhan tersebut serta dalam bahasa latin. Di sini tidak melulu tanaman saja, ada juga beberapa satwa yang dipelihara. Di sebelah utara terdapat sangkar burung yang berukuran besar. Di dalamnya terdapat beberapa burung beraneka macam yang bisa kita lihat. Selain itu juga terdapat tiga jenis rusa yang bisa kita beri makanan berupa kacang panjang yang dijual di sekitar taman. Di sebelah sangkar terdapat kolam berisi ikan mas warna warni anda bisa memberi makanan ikan tapi dari luar pagar agar tidak tercebur ke kolam. Di area luar taman terdapat warung kopi dan makanan yang berderet dan tertata rapi.

3. Kebun Bibit 2 Wonorejo

Kebun Bibit Wonorejo merupakan lokasi pembibitan baru yang sebelumnya terletak di Kebun Bibit Bratang. Lokasinya masuk di Kendal Sari tepatnya di depan pertigaan perumahan Pondok Nirwana. Luasnya mencapai 5,9 hektar lebih luas dari Kebun Bibit Bratang. Di sini terdapat danau yang berada di tengah dengan tiga dermaga kayu yang biasa dijadikan lokasi foto. Tempat ini juga sering dijadikan sebagai lokasi Outbond karena sudah dilengkapi wahana Flying Fox yang melintas di atas danau. Ada juga Wall Climbing untuk anak. Selain itu ada juga joging trak, terapi kaki, taman anggrek, pengolahan kompos, pusat bibit, playground, kandang rusa dan kedai makanan. Masuknya gratis, kita hanya bayar parkir kendaraan saja.

Jika anda ingin mengunjungi tempat tersebut bersama keluarga besar anda tapi belum memiliki mobil pribadi, anda bisa menghubungi kami Oke Trans Rentcar dengan harga sewa yang ramah di kantong. Kami siap menemani perjalanan anda di Surabaya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar